Tentang “anak begadang, orang tua dapat memperpanjang umur” panjang umur” 关于“晚辈守岁, 长辈能延寿”

Wenda20180121A   30:58  

Pendengar pria: Pada malam Tahun Baru Imlek, anak begadang, orang tua bisa bertambah umur.  Saya ingin bertanya kepada Master, dari segi metafisikia, apakah ada pernyataan tentang waktu lama begadang dengan waktu untuk memperpanjang umur?

Master menjawab: pendapat orang dulu seperti ini, semakin lama begadang maka semakin panjang juga waktu menemani orang tua. Ibu dan ayah menghabiskan banyak waktu bersama anak-anak mereka. Setelah itu semua, anak-anak masih muda dan waktu untuk hidup akan lebih lama. Ayah ibu juga akan hidup yang lama.

Dulu dimulai dengan pernyataan ini.  “Shousui” artinya kami tidak datang dan tidak pergi, jadi kami memperpanjang hidup kami.  Karena ini adalah Tahun Baru Imlek dari malam Tahun Baru hingga hari pertama Tahun Baru. Selama Tahun Baru Imlek, Anda tidak merasakan Tahun Baru. Bukankah Anda memperpanjang hidup?  (Dimengerti)

Ada banyak cara tradisional untuk mengatakannya.  Ada juga dengan cara mendoakan ibu dan bapak, mendampingi ibu dan bapak merayakan tahun baru harus sudah lewat jam dua belas, artinya berbakti, lalu menyambut tahun baru Imlek bersama sama, dan setiap orang akan di perpanjang usianya. Ini disebut “memperpanjang hidup memperpanjang usia.” (Mengerti)