Pertanyaan Mengenai Bepergian (keluar rumah) di Hari Pertama Imlek 关于大年初一出门的问题

wenda20130203B  01:02  

Pendengar Wanita: Pertanyaan pertama adalah: Master pernah mengatakan hari pertama imlek, kedua sebaiknya jangan bertamu, sebaiknya jangan bepergian (keluar rumah), tetapi kenyataannya kita sering bertamu. Mungkin akan ada aura yang tidak baik, bagaimanakah untuk mengurainya?

Master menjawab: Pertama-tama, bepergian (keluar rumah) pada imlek pertama dan kedua itu tidak masalah, yang dimaksud adalah sebaiknya jangan bepergian (keluar rumah) pada malam hari, bukan di siang hari.

Di hari imlek kedua itu pada dasarnya tidak masalah, terutama hari pertama imlek, sebaiknya malam hari jangan keluar rumah. Seperti halnya yang dikatakan orang bahwa keluar rumah di hari pertama imlek, setahun tidak akan kembali, yaitu orangnya tidak akan kembali ke rumah, maksudnya adalah hatinya tidak tenang.

Pendengar Wanita: Oh, bagaimana kalau kami ingin pulang kampung untuk merayakan Imlek, sebagai contoh tinggal di Shang Hai, bagaimana jika hari pertama imlek harus pulang ke kampung? 

Master Menjawab: Tidak masalah jika hari pertama imlek pulang ke kampung, sesampai di rumah maka malam hari jangan berkeliaran. Maksudnya adalah setibanya Anda dikampung lalu bersama sekeluarga pergi keluar, rumah Anda akan kosong, orang bilang rumah kosong, rumah sudah kosong. Orang lain bertamu ke rumah Anda di malam pertama imlek itu tidak masalah tetapi jika Anda yang bertamu ke rumah orang maka rumahmu akan kosong (Oh, sudah mengerti, terima kasih atas wejangan Master!)